PELATIHAN PENANGANAN MANAGEMEN KONFLIK DAN CUSTOMER SERVICE FRONLINER APARATUR RSUD KABUPATEN BATU BARA
06 September 2022 / PELATIHAN PENANGANAN MANAGEMEN KONFLIK DAN CUSTOMER SERVICE FRONLINER APARATUR RSUD KABUPATEN BATU BARA
Manajemen konflik merupakan suatu pendekatan yang berorientasi pada proses mengarahkan dalam bentuk komunikasi dari para pelaku konflik dan pihak ketiga, dan bagaimana mereka mempengaruhi kepentingan dan interpretasi.
Menurut Howard Ross pengertian manajemen konflik adalah langkah-langkah yang diambil pelaku atau pihak ketiga dalam rangka mengarahkan perselisihan ke arah hasil tertentu yang mungkin/ tidak menghasilkan akhir berupa penyelesaian konflik, dan mungkin/ tidak menghasilkan ketenangan, hal positif, kreatif, bermufakat atau agresif.
Ada pun tujuan dari pelatihan Manajemen Konflik ini menurut direktur Rumah Sakit Umum Daerah Batu Bara adalah Untuk mencegah terjadinya gangguan atau masalah antar SDM, sehingga dapat fokus kepada visi dan misi Rumah Sakit,kemudian meningkatkan kreatifitas SDM dengan mengambil manfaat dari konflik yang terjadi dan membangun rasa saling menghormati antar instalasi dan menghargai keberagaman dari setiap individu.
Bagikan Halaman